//
you're reading...
Silsilah Hadits Shahih

Silsilah Ash-Shohihah No.1


Alloh صبحانه وتعلى berfirman:

33

Dia-lah yang telah mengutus Rosul-Nya (dengan membawa) petunjuk (al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai” (QS. At-Taubah:33)

Kita patut merasa gembira dengan janji yang telah diberikan oleh Alloh صبحانه وتعلى melalui firman-Nya bahwa Islam dengan kearifan dan kebijaksanaannya mampu mengalahkan agama-agama lain. Namun tidak sedikit yang mengira bahwa janji tersebut telah terwujud pada masa Nabi صلى الله عليه وسلم masa Khulafaur Rasyidin, dan pada masa-masa khilafah sesudahnya yang bijaksana. Padahal kenyataannya tidak demikian. Yang sudah terealisasi saat itu hanyalah sebagian kecil dari janji di atas, sebagaimana disyaratkan oleh Rasululloh صلى الله عليه وسلم melalui sabdanya:

Ash-Shohihah 1

“Malam dan siang tidak akan sirna sehingga al-Lata dan al-‘Uzza telah disembah. Lalu A’isyah bertanya, “Wahai Rosululloh, sungguh aku mengira bahwa tatkala Alloh menurunkan firman-Nya: ‘Dia-lah yang telah mengutus Rosul-Nya (dengan membawa) petunjuk (al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai’, hal itu telah sempurna (realisasinya).” Beliau menjawab, “Hal itu akan terealisasi pada saat yang dikehendaki oleh Alloh”.

Hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Imam-Imam yang lain. Saya telah mentakhrijnya di dalam kitab saya Tahdziiru as-Saajid min Ittikhoodzi al-Qubuur Masaajida (Peringatan Bagi yang Sujud untuk Tidak Menjadikan Makam sebagai Masjid) halaman 122.

Banyak hadits-hadits lain yang menjelaskan masa kemenangan Islam dan tersebarnya di berbagai penjuru. Dari hadits-hadits itu tidak diragukan lagi bahwa kemenangan Islam di masa depan semata-mata atas izin pertolongan dari Alloh صبحانه وتعلى , dengan catatan harus tetap kita perjuangkan, itu yang penting. Berikut ini akan saya tampilkan beberapa hadits yang saya harapkan dapat membakar semangat para pejuang Islam dan dapat dijadikan argumentasi untuk menyadarkan mereka yang fanalis tanpa mau berjuang sama sekali. (bersambung, insya Alloh).

About Abu Fathan As Salafy

Anak Yang Tampan

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: